Rabu, 28 Januari 2015

CURHATAN AWAL MASUK MULTIMEDIA DI SMK N 8 SEMARANG

0

Part 1 (Seminar MM)

Pertama kali denger kata "Multimedia", idihhh sereemmm :v (hahaha juskid) eh tapi emang iya sih wkwk. kata kakak kelas nih ya, waktu seminar dulu kalau multimedia itu paling banyak tugas ketimbang kejuruan lain. mau percaya tapi aku masih polos, gak percaya nanti malah jadi beneran. tau deh (muka bete) tapi percaya gak percaya itu emang beneran, tapi tugasnya gak banyak banyak banget lah (jadi plinplan)


oke kita mulai curhatan saya (benerin posisi duduk). Dari awal aku emang gak ada niatan masuk kejuruan Multimedia, aku menjadi niat masuk itu ketika ada Seminar Multimedia SMK N 8 Semarang, ikut seminar aja itu gara gara Yunanto Budi P. siapa itu Yunanto?oke langsung saja saya jelaskan (sok formal wkwk), Yunanto itu teman di SMP, kebetulan pas kelas 9 itu kita sekelas dan dulu ya (ini ceritanya Flashback) aku gak teralu deket banget sama dia.Dia lebih suka di panggil Yunan ketimbang antok, kenapa gak budi? atau PRAKOSO? entahlah mungkin hanya dia yang tau (wajah pasrah).tapi denger denger dia mau di panggil yunan karena.................. padahal kalau di rumah nih ya, dia lebih sering di panggil ANTOK.Mungkin kalo di rumah biar keliatan Jantan kalau di panggil Antok, tapi Aslinya....... jiwanya itu betina wkwkw :p. dia itu dari dulu emang sukanya nyanyi sama nari-nari gak jelas (peace Yunan). Kok malah bahas Yunan (lupakan soal Yunan, Kembali ke Lap Top).

Pertama ikut seminar itu aku ketemu sama temen dari SMP Kesatrian 2 Semarang namanya Haffsah Mutia K. Dia orangnya baik,humble, easy going, ya intinya baik deh. Waktu seminar semua siswa yang ikut itu di kumpulin di suatu ruangan yang gwedeeeeee banget (Aula). akhirnya dimulai dan aku masih inget yang jadi pembawa acaranya mbak Puspa Dwidaswara . Waktu itu kan Kejuruan Multimedia mau bagi bagi buku gratis (azzekk), nah mbak puspa kan ngasih pertanyaan gini "Siapa yang disini ulang tahunnya tanggal 18?" kenapa 18? karena seminar itu diadakan paa tanggal 18. Waktu tanya kayak gitu, gak ada yang ngacung (bahasa gawol). Terus di ganti pertanyaannya jadi gini "Siapa yang disini dari SMP 18?" kebetulan banget nih, tak kasih tanda kutip hanya "kebetulan" haha lupakan -_-. kebetulan banget aku dari SMP N 18 Semarang, nah aku di suruh maju tuh. Waktu udah di depan, aku di suruh pilih salah satu temen untuk maju, terus aku pilih Yunanto deh.Nah kita di kasih pertanyaan tentang kenapa pingin masuk multimedia (dipercepat) dan akhirnya aku dapet buku tentang Membangun Website Profesional dan Yunan dapat Buku Php(bukan pemberi harapan palsu!!).

Nah sampai ke puncaknya seminar, ada seorang guru yang namanya Pak Ardan Sirodjiddin. Beliau memberi Tips tips masuk Multimedia SMK 8. Pertama kenal pak Ardan itu dari grup yang di buat untuk siswa yang ingin lebih tau tentang kejuruan kejuruan yang ada di SMK 8. Beliau juga sering menjawab pertanyaan pertanyaan di grup tersebut. Awalnya penasaran baget sama yang namanya pak Ardan Sirodjuddin, apa orangnya se-ganteng ayahku (justkid pak). Dulu ya (ini dulu) aku kira pak ardan orangnya galak, killer dsb. Tapi waktu beliau ngomong/cara pak ardan memberi tips tips itu enak banget langsung aku buang jauh jauh pikiran itu. Kalau diumpamakan cara ngomongnya itu "Adem di hati, Nyantel di Otak" . Yah pokoknya enak bangetlah. ada juga pak Hendra,tapi dulu aku gak tau orangnya yang mana. Maklumlah aku kan masih polos.

Waktu seminar juga, ada yang namanya Multimedia Award.katanya sih (tapi ini emang bener) Multimedia award di adakan pada akhir semester 2. Dan pemenang yang sampai saat ini aku ingat cuma Mas Fahmi (iya lah, dia aja menang banyak). Wih aku mulai mikir nih, misalkan aku yang menang kayaknya asik tuh. Nah mulai dari situ aku pingin banget masuk kejuruan Multimedia

Bersambung........

0 komentar:

Posting Komentar